Sederhana : Hanya perlu tau apa yang mau kita buat, dan Bagaimana cara membuat nya

Kumpulan : Ilmu Komputer, Smart phone Android & Iphone, Tips dan Trik, Kata-kata mutiara, Berita Terbaru, Pengetahuan Umum, Sosial, Wisata Alam, Tentunya Rahasia Mahir dalam bidang apapun

Tips dan trik kuliah gratis! Ampuh!


Hmm kalo banyak orang yang bilang bahwa di dunia itu tidak ada yang gratis mungkin betul, dan memang sepertinya begitu.. hehehe

Tapi jangan khawatir, penulis akan memberikan solusi jika saat ini anda sedang menuntut ilmu pengetahuan di sekolah maupun perguruan tinggi, terlebih dengan biaya sendiri sedang merasa kesulitan di pembayaran administrasi bulanan/semester anda, ini dia solusinya.. di jamin Ampuh :)

Kita bagi terlebih dahulu jenis pembayaran di sekolah/kampus anda :
1. Sistem Otomatis
    Contohnya jika sistem pembayaran di kampus anda transfer via ATM,
    Ini analisa proses di kampus saya dulu : Mahasiswa bayar via atm -> bank -> administrator kampus cek rekening koran -> administrator menyesuaikan dengan data mahasiswa -> menghasilkan status pembayaran (kurang lebih mungkin seperti itu ya.. hehe)

Kasus : misal sekarang bulan februari, anda harus membayar biaya semester di awal bulan mei senilai Rp.3000.000, akan tetapi anda tidak memiliki uang, jadi anda memerlukan tambahan waktu beberapa minggu atau bulan untuk mencari biaya tersebut. 

Bagaimana solusinya? Mudah sekali.. ini tidak pernah gagal, yang anda perlukan yaitu kreatifitas anda :)

1. Ok pertama, lihat berapa uang yang ada di dompet anda, saya berharap harusnya ada Rp.300.000, tapi jika memang tidak ada tidak apa-apa hanya Rp.3000, tapi jika tidak ada juga kebangetan anda susah nya T_T...
2. Silahkan anda transfer uang yang Rp.300.000 tadi ke rekening yg dituju (kampus anda) , meskipun harusnya Rp. 3.000.000
3. Sekarang anda hanya harus menjalankan aktifitas seperti biasa, yaitu mencari sisa biaya tersebut, biasanya status pembayaran di umumkan setelah tempo pembayaran bukan? hehehe,
4. Jika dalam satu bulan, dua bulan, tiga bulan dan seterusnya tidak ada panggilan dari bagian administrasi berarti anda Aman :)
5. Tapi bila setelah diumumkan status pembayaran ternyata hasilnya "Belum Lunas atau di panggil bagian administrasi" anda harus melakukan hal ini,
6. Yaitu anda mendatangi bagian administrasi tersebut, dan berkata "Pak/Bu maaf ko status pembayaran saya belum lunas ya? misal bagian a
dministrasi menjawab, pembayaran anda hanya Rp.300.000, dan harusnya Rp.3000.000"... Anda harus langsung menjawab :
7. Aduh maaf bu kemarin yang transfer itu bukan saya, tapi adik saya, mungkin dia salah kirim nominalnya yg harusnya 3juta dia kirim 3ratus ribu, jadi saya minta waktu untuk kirim lagi ya bu berhubung saya ga bawa uang kalo sekarang. Triiiiiiing anda sekarang memiliki waktu sekitar beberapa minggu atau bulan untuk mencari lagi sisa pembayaran tersebut, (kalo dulu saya sekitar 2 bulan karena mau UAS) hehehe
Berikut penjelasan dari tips di atas : Karena saya pikir, meskipun sebagian besar sistem pembayaran telah tersistem secara otomatis, tapi tetap saja ujung-ujungnya manual juga.. dan kita bisa memanfaatkan case human error tadi.. khekhekhekhe 

Dan yang terakhir 

2.Sistem Manual
Sebetulnya cara ini memang tidak begitu saya sukai karena memang terlalu sulit untuk dilakukan, tapi kita harus berjuang.. :D

Misal sistem pembayaran di kampus anda masih manual, alias ngantri. 
Jika anda kesulitan di pembayaran, dan membutuhkan waktu untuk mencari uang pembayaran tersebut, hal yang anda harus lakukan hanya.. Memasang muka sedih, dengan baju agak kumal, dan ingus sedikit keluar(kalau yang ini tidak saya sarankan loh) dan mendatangi bagian administrasi dan berkata : Bu tolong buuuu, saya ga punya uang buuuu, sepertinya bulan depan baru bisa saya bayar.. 
Dengan seperti itu hanya bagian administrasi yang memiliki perasaan akan langsung luluh, dan kita terbebas untuk beberapa bulan.. hehehehe 

Ok sekian dari saya, semoga bermanfaat, ambil yang baik dan buang yang buruk..
Tapi ingat kejujuran selalu bernilai di manapun :)

0 Komentar untuk "Tips dan trik kuliah gratis! Ampuh!"

Back To Top