Sederhana : Hanya perlu tau apa yang mau kita buat, dan Bagaimana cara membuat nya

Kumpulan : Ilmu Komputer, Smart phone Android & Iphone, Tips dan Trik, Kata-kata mutiara, Berita Terbaru, Pengetahuan Umum, Sosial, Wisata Alam, Tentunya Rahasia Mahir dalam bidang apapun

Bagaimana cara mengetahui atau mendeteksi plagiarisme di dunia internet?



Topik ini seketika muncul karena ternyata didalam era teknologi ini khususnya di dunia internet terdapat banyak sekali tindak kriminalitas ataupun kecurangan dari berbagai aktifitas dunia maya, entah itu hacking, tindakan plagiat karya orang lain dan lain sebagainya.

Plagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri.
Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. (Sumber:wikipedia)

Bahasa keren nya, tukang copy, paste, edit :)

Jika pada suatu saat anda menulis artikel maupun karya ilmiah dan ingin mengetahui apakah ada yang menjiplak atau telah melakukan plagiat terhadap hasil karya anda, anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan situs http://www.plagiarismchecker.com/.

Sederhananya situs http://www.plagiarismchecker.com/  berfungsi sebagai checker karya tulisan anda nantinya. Penggunaan nya sangat mudah anda tinggal memasukan beberapa paragraf tulisan anda, dan klik Search, jika ditemukan, kesimpulannya adalah website atau blog tersebut mungkin mempunyai "ide yang sama" dengan anda dalam menulis.. hehe selamat mencoba.


Kalo yang punya saya ini bukan plagiat loh, cuman nerusin punya orang.. hehe +_+

Semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Bagaimana cara mengetahui atau mendeteksi plagiarisme di dunia internet?"

Back To Top